Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Siswa SMP di Ponorogo Mulai Masuk Sekolah

Kabid Pembinaan SMP Dindik Ponorogo Soeran (foto/Dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Setelah menyandang PPKM level 3, Kabupaten Ponorogo mulai melonggarkan sejumlah kegiatan. Salah satunya pembelajaran tatap muka (PTM) mulai digelar di semua jenjang pendidikan. Kepala bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo, Soeran mengungkapkan bahwa seluruh siswa SMP, baik negeri maupun swasta sudah melakukan PTM pada hari Sabtu (11/9) lalu.

“Tetapi juga ada sekolah yang menyelenggarakan PTM mulai hari Senin (13/9) kemarin,” kata Soeran, Selasa (14/9/2021).

Soeran mengungkapkan pihaknya sudah menyurati sekolah-sekolah sejak hari Jumat(10/9) lalu, surat tersebut berisi sekolah dibawah naungan Dindik untuk melaksanakan PTM. Hanya saja, kapan masuknya yang berbeda-beda. “Kita surati sejak Jumat lalu, perubahan level PPKM Ponorogo jadi 3, menjadi acuan untuk penyelenggaraan PTM kali ini,” ungkap Soeran.

Meskipun sudah ada SMP yang menyelenggarakan vaksinasi 100 persen kepada siswanya, namun sesuai aturan PPKM level 3, siswa yang masuk masih dibatasi. Siswa yang masuk sekolah hanya sebanyak 50 persen. “Ada sekolah yang siswanya sudah divaksin 100 persen, namun yang masuk masih dibatasi hanya 50 persen,” katanya.

Selain pembatasan dalam jumlah siswa yang masuk, durasi pembelajaran pun dibatasi hingga pukul 11.00 WIB. Jam istirahat, siswa hanya diizinkan berada di dalam kelas. Soeran menegaskan, meskipun ada siswa yang sudah divaksin, di sekolah mereka tetap harus berpegang teguh pada protokol kesehatan (prokes).

“Protkes tetap diterapkan di sekolah meski sudah ada siswa yang divaksin. Hal itu dilakukan supaya tidak ada penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar