Pendidikan & Kesehatan

Siswa SMK Kejuruan di Sidoarjo Bisa Jadi Volunteer Penanganan Covid-19

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengajak semua pihak diharapkan bahu membahu menangani pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

Salah satunya bisa dilakukan oleh sekolah kejuruan keperawatan dengan menjadi volunteer atau tenaga sukarela. Mereka nantinya dapat membantu saat vaksinasi massal dilakukan.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdllor) usai meninjau keberadaan SMK 10 November Sidoarjo Selasa (3/8/2021).

Dikatakan Gus Muhdlor, keberadaan ahli-ahli dibidang medis yang dididik di sekolah kejuruan sangat diperlukan. Keberadaannya suatu saat menjadi ujung tombak bagi dunia kesehatan dimasa mendatang.

“Terimakasih kepada Yayasan SMK 10 November, saya cek tadi cukup bagus sehingga mungkin nanti menjadi salah satu pioneer termasuk penggerak untuk bahu membahu dalam penyelesaian Covid-19, termasuk arahnya ke volunteer nanti kalau seandainya vaksinnya banyak,” ucapnya.

Ia menambahkan, sudah banyak Stikes yang bergabung membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Saatnya SMK kejuruan seperti ini dapat bergabung membantu pemerintah menyelesaikan pandemi.

Gus Muhdlor meminta dimasa seperti ini untuk tidak menanyakan apa yang diberikan negara. Namun sebaliknya sumbangsih apa yang dapat kita berikan kepada negara.

“Kemarin sudah ada beberapa Stikes besar sudah bergabung, tinggal SMK-SMK ini terutama SMK Keperawatan untuk mau bergabung menjadi volunteer,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut Gus Muhdlor mendatangai Lab Farmasi dan Lab Farmakognosi yang dimiliki SMK Sepuluh November Sidoarjo. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar