Pendidikan & Kesehatan

Siswa-siswi Berprestasi dan Prasejahtera Dapat Beasiswa dari PT Megasurya Mas

Sidoarjo (beritajatim.com) – Menyambut ajaran baru tahun 2019/2020, PT Megasurya Mas Tambak Sawah Kec. Waru, memberikan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi, Selasa (6/8/2019). Beasiswa diberikan pada siswa mulai dari peringkat 1 sampai dengan 5, serta siswa prasejahtera untuk SDN Tambak Sawah, SDN Tambakrejo, MI Darul Ulum dan MI Nurul Ikhlas

Program bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan minyak goreng kelapa sawit itu diberikan secara simbolis oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful llah kepada 10 perwakilan siswa di MI Nurul Ikhlas Tambah Sawah.

Pemberian Beasiswa ini telah dilakukan oleh PT. Megasurya Mas mulai tahun 1994 di wilayah sekitar perusahaan yang diberikan kepada empat sekolah terdiri dari SDN Tambakrejo, SDN Tambak Sawah, MI Darul Ulum dan MI Nurul Ikhlas yang berjumlah 375 siswa.

Terdiri atas 120 siswa dari SDN Tambakrejo, 65 siswa dari SDN Tambak Sawah, 90 siswa dari MI Darul Ulum ,40 siswa MI Nurul Ikhlas, dan 16 siswa prasejahtera dari ke empat sekolah tersebut.

Dirut PT Megasurya Mas Alok Kumar mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan atas pendidikan warga sekitar pabrik. “Kami sangat mendukung anak-anak dalam ketekunan belajar, hingga menjadi siswa yang berprestasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan sama, Bupati Sidoarjo H Saiful llah SH. M.Hum mengapresiasi dan berharap perusahaan-perusahaan di Sidoarjo untuk juga peduli dengan sekitarnya.

“Semakin banyak perusahaan yang peduli dengan masyarakat sekitar pabrik dan dunia pendidikan, pasti akan semakin membawa Sidoarjo lebih baik,” jelasnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar