Pendidikan & Kesehatan

Siswa Sampang Masuk Sekolah, Begini Hasil Evaluasinya

Sampang (beritajatim.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, menegaskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas kembali dibuka dan dilanjutkan ke tahap III.

Plt Kepala Disdik Kabupaten Sampang, Nor Alam menyampaikan, hasil evaluasi dengan Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 Kabupaten, didapatkan hasil PTM terbatas bisa dilanjutkan.

“Jadi bagi sekolah yang telah melaksanakan uji coba tahap I dan II, maka mulai hari ini dilanjutkan,” katanya, Senin (28/9/2020).

Lanjut Nor Alam, bagi sekolah yang masih belum melakukan PTM masa uji coba I dan II atau sekolah yang baru melalukan tatap muka, diperkirakan akan digelar pada 1 Oktober 2020 mendatang.

“Nanti itu, sisa dari sekolah-sekolah yang belum melakukan PTM tahap uji coba tahap I dan II, nantinya akan menggelar PTM,” jelasnya.

Pada PTM uji coba tahap II, Nor Alam menyampaikan selain Kecamatan Torjun, Tambelangan dan Ketapang, sudah ada sekolah perwakilan telah meggelar PTM sesuai keberadaan gugus tugas di bawah.

“Sehingga di PTM tahap III ini, sisa-sisa sekolah yang belum PTM, nantinya akan menggelar PTM, tapi yang jelas tetap mengikuti prokes,” ujarnya.

Nor Alam menegaskan, begitupun tidak ada perubahan dengan sistem pembelajarannya, keseluruhan siswa yang dimiliki setiap lembaga sekolah harus bergantian menjalankan KBM tatap muka disesuaikan dengan kondisi sebaran Covid-19 di wilayah masing-masing Kecamatan.

“Bagi kecamatan dengan kondisi zona kuning sebaran Covid-19, maka pihak sekolah memberlakukan kuota kehadiran siswa sebanyak 50 persen. Jika zona orange, kuota kehadiran siswa sebanyak 25 persen,” tandasnya.[sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar