Pendidikan & Kesehatan

Siswa MTsN 6 Malang Suport Paramedis Tangani Corona

Malang (beritajatim.com) – Indonesia tengah berjibaku melawan Corona virus disease 2019 atau Covid-19. Para tenaga medis berada di garda depan untuk menanggulangi virus mematikan ini.

Dukungan pun terus mengalir kepada para tenaga medis. Salah satunya dari siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 6 Malang.

Meski para siswa saat ini tengah menjalankan kebijakan belajar di rumah, hal itu tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk memberikan suntikan semangat. Para siswa MTsN 6 Malang menunjukkan kreativitas mereka dengan membuat dukungan melalui video durasi pendek.

“Itu siswa tadi memberikan support, dukungan, terhadap paramedis, yang merupakan garda depan melawan corona. Karena memang sesungguhnya mereka yang paling berjuang menangani wabah corona ini,” terang Kepala MTsN 6 Malang, Sutirjo, Kamis (2/4/2020).

Sutirjo menjelaskan, apa yang dilakukan anak didiknya itu merupakan bentuk kepedulian untuk menerangi Covid-19 ini secara bersama-sama.

“Iya tadi secara bersama, agar bangsa ini cepat pulih, sehat, harus bersatu melawan corona. Sesungguhnya, dari generasi ini adalah yang bisa memberikan perubahan di masa nanti,” terangnya.

Terakhir, Sutirjo berharap, hal kecil yang dilakukan siswanya ini mampu menggugah seluruh elemen masyarakat agar bisa memberikan dukungan kepada para pejuang kesehatan itu. Dukungan itu bisa diwujudkan dengan menaati aturan pemerintah.

“Diharapkan, kalau bisa memahami jaga jarak, di rumah saja dan jaga pola hidup sehat untuk mencegah corona ini. Ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan dukungan dan bersatu. Makanya kami mulai dari MTsN 6 Malang ini. Alhamdulillah, orang tua siswa juga sangat antusias, mendukung. Kalau semua itu sudah dilakukan, saya yakin ini bisa segera diatasi,” pungkasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar