Pendidikan & Kesehatan

Siswa KKO Sidoarjo Dapat Jatah Makan Gratis

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kepedulian Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) terhadap pembinaan dan perkembangan atlet sejak usia kelompok umur ini, diwujudkan dalam program Kelas Khusus Olahraga (KKO).

Seperti halnya satu kelas yakni ruangan khusus para atlet yang berada di 7/K di SMPN 2 Sidoarjo. Di kelas itu, para siswa mendapatkan jatah makan gratis dengan menu empat sehat lima sempurna.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo, Djoko Supriyadi mengatakan dalam menyiapkan atlet di masa mendatang, salah satunya dengan membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022/2023 Kelas KKO bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kab. Sidoarjo.

“Sejak bulan Oktober para siswa yang lolos di kelas KKO mendapatkan menu makanan sehat dan bergizi untuk menunjang pertumbuhan mereka. KKO kami buka di SMPN 2 Sidoarjo dan SMP PGRI 9 Sidoarjo. Masing-masing kelas jumlah siswanya berjumlah 32 siswa. Jadi nanti kami akan memiliki 64 siswa pada tahun pertama KKO ini,” kata Kepala Disporapar Sidoarjo Djoko Supriyadi Rabu (26/10/2022).

Djoko menjelaskan kedepanya setelah perubahan anggaran APBD tahun 2022, siswa KKO akan mendapatkan sarana pendukung lainya seperti sepatu olahraga dan sarana peralatan pendukung untuk latihan.

Menurut dia, pada tahap awal ini membuka cabang olahraga (cabor) individual. Cabor di SMPN 2 Sidoarjo yakni renang, panahan, sepatu roda dan catur. Sedangkan umtuk SMP PGRI 9 cabornya, atletik, catur dan pentaque.

“Kita siapkan atlet jelang Porprov Jatim 2024, targetnya Sidoarjo bisa merebut juara umum. Ini kita kan sudah membibit atlet selama tiga tahun, mudah-mudahan atlet yang kita bibit kelak bisa jadi atlet andalan,” harapnya.

Rencananya KKO ini akan dilakukan kontinyu setiap tahun. Sehingga tiap tahun akan ada 64 siswa yang merupakan calon atlet.

Sementara itu Maulud siswa kelas 7K saat dikonfirmasi mengaku senang dengan adanya makan siang gratis. “Terima kasih Pak Bupati Sidoarjo dengan adanya program KKO ini uang jajan saya bisa di tabung. Jadinya tidak perlu lagi beli makan siang di kantin,” aku Maulud Cesar, yang mengaku baru saja berprestasi Juara 2 Ganda Anak Cabor Bulutangkis tingkat kejurkab. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar