Pendidikan & Kesehatan

Siswa Budi Mulya Gresik dan Anggota TNI Bagikan Ribuan Masker

Puluhan siswa sekolah Yayasan Budi Mulia Gresik bersama Kasdim 0817 Mayor Inf Sugeng Riyadi (kiri) dan Wakapolres Kompol Eko Iskandar (kanan) sedang persiapan membagikan masker dan vitamin ke masyarakat

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan siswa dari sekolah Budi Mulya Gresik dan anggota TNI Kodim 0817 Gresik membagikan ribuan masker ke masyarakat. Sambil gowes menggunakan sepeda listrik, mereka berkeliling mulai Makodim lalu ke Jalan RA.Kartini, Pasar Baru Gresik, Alun-Alun, Pasar Sidomoro lalu kembali ke Makodim 0817 Gresik.

Pantauan di lokasi, Kasdim 0817 Gresik, Letkol Inf Sugeng Riyadi juga turut berbaur dengan puluhan siswa membagikan masker dan vitamin.

“Karena masih di tengah pandemi Covid-19, masker yang dibagikan dan vitamin ini sangat membantu dalam rangka menjaga imunitas. Tapi, jangan lupa tetap mengkedepankan protokol kesehatan,” ujarnya, Sabtu (20/03/2021).

Sementara, Ketua Yayasan Budi Mulia, Dasa Murni Ningsih menuturkan, kegiatan ini bertujuan mengajarkan secara langsung kepada murid, bahwa mereka sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki ‘sense of human’ dengan lingkungan.

“Sambil gowes dengan sepeda listrik mereka membagikan 3.000 masker, minuman probiotik dan suplemen yang diberikan ke masyarakat di Pasar Baru, Alun alun dan Pasar Sidomoro Gresik,” katanya.

Sebelumnya, Yayasan Budi Mulia yang membina sekolah TK-SMP sudah beberapa kali mengadakan kegiatan semacam ini. Di antaranya membagikan nasi bungkus untuk para driver ojek online di wilayah Surabaya Barat, dan suplemen untuk masyarakat Menganti.

“Karena lokasi lembaga kita ada di Perum Siwalan Kecamatan Menganti, makanya kita sering berbagi di daerah perbatasan Surabaya-Gresik,” ungkapnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar