Pendidikan & Kesehatan

Siswa Binaan Beasiswa Laznas LMI Masuk ITS Jalur SNMPTN

Surabaya (beritajatim.com) – Matanya mulai berkaca-kaca, tangannya gemetar, serta degup jantung terasa tak karuan. Itulah yang dirasakan Laila ketika membuka laman pengumuman SNMPTN. Siswa kelas 12 SMAN 1 Kediri ini pelan-pelan membaca pengumuman itu. Ia berharap akan melihat laman warna hijau yang bertuliskan “Selamat Anda Lolos SNMPTN Tahun 2021”. Alhamdulillah, Allah mengabulkannya.

Tangisnya pecah dan berlari memeluk ibunya. “Buk, aku lolos SNMPTN,” ujar siswa yang sore itu telah dinyatakan diterima di jurusan Manajemen Bisnis Institut Sepuluh Nopember Surabaya ini. Kabar ini menjadi kado istimewa atas usaha yang selama ini ia lakukan dengan tekun.

Jika pagi tiba anak yang lahir pada tahun 2002 ini segera bersiap untuk sekolah daring. Menjelang sore selesai sekolah ia membantu ibunya menjaga toko kelontong sederhana usaha ibunya dan bila malam datang waktunya membuka buku, me-review pelajaran yang disampaikan di sekolah.

Tak hanya itu, anak ketiga dari empat bersaudara ini juga berbisnis kecil-kecilan. I mengelola online shop masker organik untuk meringankan beban ibunya. “Bapak saya meninggal tahun 2004, ibuk sendirian membesarkan kami berempat. Alhamdulillah, dari jualan ini bisa buat membeli kebutuhan sekolah,” cerita dari anak yang pernah meraih juara 1 pidato bahasa Indonesia ini.

Siswa yang pernah menjadi ketua MPK di bangku SMA ini mengaku bisa masuk kuliah jalur SNMPTN ini bukan semata-mata karena usahanya. Ada doa ibunya dan ridho Allah. Ia tak pernah lepas sholat dhuha dan puasa Senin kamis. Ia selalu ingat pesan Ibunya bahwa jika ingin diberi kemudahan dekati Allah, mohon kepada Allah, perbanyak doa, dzikir, dan sholawat.

“Terima kasih Laznas LMI atas beasiswa dan bimbingannya sehingga saya lebih semangat belajar. Semoga donatur LMI diberikan rezeki yang berkah melimpah oleh Allah. Mohon doanya, semoga saya bisa menjadi penerus kebaikan Bapak dan Ibu semua,” tutup Laila. [adg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar