Pendidikan & Kesehatan

Sinergisitas SPN, RSUD Basoeni, Labkesda Kabupaten Mojokerto Gelar Swab Antigen Gratis

Mojokerto (beritajatim.com)  – Pelaksanaan tes usap atau Swab test sudah menjadi kebutuhan di masa pandemi seperti saat ini. Salah satunya adalah Swab test antigen yang efektif untuk mendeteksi langsung keberadaan virus corona di dalam tubuh manusia.

Untuk memastikan kesehatan calon peserta, RSUD Basoeni dan Labkesda Kabupaten Mojokerto memberikan fasilitas SWAB Antigen kepada 175 mahasiswa asal Sulawesi Tenggara yang mengikuti Kongres HMI di Islamic Center, Surabaya.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menyambut sangat baik langkah Pemkab untuk memberikan tes Swab antigen gratis. Begitu juga kepada para mahasiswa yang mau menjalani tes.

“Kolaborasi antara instansi kepolisan, RSUD Basoeni dan Labkesda Mojokerto dalam memberikan tes SWAB Antigen ini perlu diapresiasi karena merupakan bentuk kesigapan dari berbagai pihak di Kabupaten Mojokerto untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19,” ujar Dony, Jumat (29/3/2021).

Saat ini Mojokerto sudah berada di zona kuning. Meskipun demikian kewaspadaan tetap perlu dilakukan.

“Lakesda terus berupaya memberikan pelayanan maksimal untuk mendeteksi penyebaran Covid-19,” kata Kepala Labkesda Kabupaten Mojokerto Nur Mutoliah yang hadir di Sekolah Polisi Negara.

Selain itu, turut hadir Plt. Direktur RSUD Basoeni sekaligus dokter penganggung jawab teknis yaitu dr Ulum Rokhmat R, MH. “Sinergisitas antar instansi Kabupaten Mojokerto terus fokus memberikan pelayanan dengan fasilitas memadai kepada seluruh lapisan masyarakat, RSUD Basoeni juga berperan aktif untuh tanggap Covid-19,” ujar Ulum. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar