Pendidikan & Kesehatan

Sidoarjo Liburkan Sekolah, Layanan Pemkab Jalan Terus

Sidoarjo (beritajatim.com) – Rapat koordinasi menyikapi penyebaran Covid-19 memutuskan, mulai Selasa (17/3/2020), sekolah di wilayah Kabupaten Sidoarjo diliburkan.

Meski demikian layanan pemerintah seperti pelayanan di Mal Pelayanan Publik, layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta layanan pajak dan lainnya tetap berjalan normal.

Keputusan diambil dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin di Pendopo Delta Wibawa, Senin (16/3/2020).

Selain kegiatan belajar mengajar di sekolah diliburkan, juga diputuskan menunda kegiatan Delta Carnival yang di agendakan Minggu (22/3/2020) mendatang, ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Car Free Day di Alun-alun Sidoarjo sementara waktu ditiadakan dan kegiatan lain yang mendatangkan banyak orang sementara ditunda.

“Kita putuskan sekolah mulai TK hingga SMA/SMK swasta maupun negeri wajib libur 14 hari mulai 17 maret sampai Kamis 30 maret mendatang. Pelayanan pemerintah tetap berjalan normal, warga dihimbau tidak perlu panik namun tetap waspada,” kata Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin.

Selama libur, siswa diharapkan tetap belajar dirumah dan menggunakan waktunya sebaik mungkin untuk aktifitas yang bermanfaat dan menghindari kegiatan di luar rumah.

“Bila memang tidak terlalu penting sekali lebih baik melakukan aktifitas dari rumah, sementara ini hindari kerumunan orang banyak atau tempat keramaian. Meski demikian, masyarakat tidak perlu panik,” himbau Cak Nur menambahkan.

Lebih lanjut kata dia, seluruh ASN tetap masuk seperti biasa, namun wajib mengikuti prosedur yang seperti ditetapkan pemerintah dalam kaitannya dengan pencegahan Covid-19. “Yakni tersedia hand sanitizer dan menggunakan masker,” pungkasnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar