Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Sidoarjo Genjot Vaksinasi, 1.500 Vaksin Tiap Hari Didistribusikan ke Desa

Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo Warih Andono memantau vaksinasi di Balai Desa Kureksari Kec. Waru

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 27 ribu dosis vaksin setiap hari diterima Kabupaten Sidoarjo. Ada 1500 dosis vaksin yang setiap harinya didistribusikan ke 18 kecamatan seluruh Sidoarjo, untuk disebar ke tingkat desa/kelurahan.

Penerapan di lapangan, masing-masing kecamatan menyasar dua desa dalam setiap harinya untuk vaksinasi.

Masing-masing desa menerima sekitar seribu dosis vaksin untuk disuntikkan ke masyarakat. Target agar 70 persen hingga 80 persen warga Sidoarjo segera bisa tervaksin.

Hal semacam ini dilakukan secara kontinyu agar tak sampai dua minggu, dari serbuan vaksin yang dilakukan Pemkab Sidoarjo bekerjasama dengan Pemkot Surabaya menjadi Level 1 sesuai aturan Inmendagri dapat tercapai.

Kades Kureksari Wishom Sahudi mengatakan, desanya mendapatkan 1000 dosis vaksin untuk Jumat (24/9/2021). Dan pada Senin (27/9/2021), juga akan mendapatkan 1000 dosis vaksin lagi.

“Harapannya untuk saat ini 80 persen warga Kureksari Waru sudah tervaksin,” katanya disela-sela menerima kunjungan anggota DPRD Sidoarjo yang memantau vaksinasi, Jumat (24/9/2021).

Warih Andono Sekretaris Komisi A DPRD Kab. Sidoarjo menyatakan, pihak dewan berharap melalui upaya masif vaksinasi langsung ke tiap-tiap desa untuk mencegah penyebaran Covid-19, yang kemudian mengakomodir di tiap-tiap RT untuk warganya mendapatkan vaksin, bukan mustahil target 70 persen dosis pertama vaksinasi di Sidoarjo bisa segera tercapai.

“Dengan vaksinasi di tiap-tiap desa seperti ini, saya yakin 70 persen warga tervaksin akan segera tercapai,” terang politisi Golkar itu di sela-sela sidak di Balai Desa Kureksari Kec. Waru. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar