Pendidikan & Kesehatan

Cegah Persebaran Covid-19

Sidoarjo Berlakukan Jam Malam

Sidoarjo (beritajatim.com) – Rapat evaluasi Perbub 44/2020 diputuskan untuk malam ini akan diberlakukan jam malam untuk wilayah Kabupaten Sidoarjo, mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB.

Keputusan itu diambil dalam rapat evaluasi karena angka penyebaran virus corona masih menunjukkan tingkat yang tinggi dan belum menunjukkan angka penurunan.

“Rapat evaluasi Perbup 44/2020 memutuskan akan diberlakukan jam malam untuk Sidoarjo pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB,” kata┬áSekda Kab. Sidoarjo Achmad Zaini usai rapat di Ruang Delta Wicaksana / Ops Room Setda Kab. Sidoarjo Jalan Gubernur Suryo no 1 Kec/Kab. Sidoarjo Jumat (3/7/2020).

Selain ada penerapan jam malam, dalam rapat juga di bahas mendisiplinkan masyarakat dan memberikan sanksi yang tegas yang melanggar tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Bicara masalah masker, harus diangkat sebagai budaya seperti kita memakai baju,” tandasnya.

Rapat evaluasi juga menyinggung setiap orang yang tidak menggunakan masker pada saat kegiatan di luar rumah sebagaimana dalam pasal 7 ayat 3 dikenakan sanksi seperti kerja sosial berupa membersihkan fasilitas umum dengan menggunakan rompi dan denda administratif Rp 150.000.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji menegaskan, mulai Jumat (3/7/2020) malam ini, akan ada pemberlakuan jam malam di Kabupaten Sidoarjo mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB di titik-titik check point PSBB di Waru, Candi, Wonoayu, dan Sidoarjo kota.

“Untuk pekerja yang shift malam, bisa menunjukkan surat keterangan dari perusahaan sama seperti saat PSBB. Pemberlakuan jam malam ini akan dilakukan selama kasus Covid-19 di Sidoarjo masih tinggi,” papar dia. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar