Pendidikan & Kesehatan

Siapkan Hands Sanitizer di Tiap Pintu, Masjid Agung Gresik Gelar Sholat Jumat

Gresik (beritajatim.com)– Masjid Agung Gresik tetap melaksanakan sholat jumat berjamah. Namun, untuk mencegah penyebaran virus corona, pengurus masjid setempat menyediakan handsanitizer di setiap pintu masuk.

Pantauan beritajatim.com di Masjid Agung, setiap jamaah setelah melakukan wudhu tangannya disemprot dengan handsanitizer oleh pengurus masjid setempat. Bahkan, sebelum sholat jumat. Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, menyemprotkan disinfektan di setiap sudut dan lantai masjid.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik, KH.Mansoer Shodiq yang juga menjadi khatib sholat jumat menuturkan, pentingnya umat muslim menjaga kebersihan serta meningkatkan kesehatan di tengah merebaknya virus corona. “Kita harus menjaga kesehatan dan tidak lupa terus memohon doa kepada Allah SWT agar virus corona berakhir secepatnya,” tuturnya, Jumat (20/03/2020).

Sementara itu, M. Rodi (28) salah satu jamaah sholat jumat mengatakan, dirinya tetap menjalankan sholat berjamaah bersama rekannya meski wabah virus corona sedang melanda.

“Mudah-mudahan wabah virus segera berakhir, dan saya mengapresiasi pengurus Masjid Agung telah menyediakan handsanitizer bagi jamaah yang hendak melakukan sholat,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar