Pendidikan & Kesehatan

Setiap Hari, Dapur Umum Ponpes Segoro Agung Mojokerto Siapkan 500 Nasi Bungkus

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalu Dinas Sosial (Dinsos) mendirikan dapur umum bersama Pondok Pesantren (Ponpes) Segoro Agung Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Pembuatan dapur umum itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Pendiri Pondok Pesantren Segoro Agung, Bimo Agus Sunarno mengatakan, pendirian dapur umum kali ini tak lepas dari kepadulian pemerintah bersama Ponpes terhadap sesama. Terlebih untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di sekitar Ponpes Segoro Agung.

“Kebetulan kita memiliki area persawahan yang lumayan, ini juga pas momen panen sehingga ini kita salurkan. Dapur umum yang didirikan bersama Pemkab Mojokerto ini akan mensuplai makanan gratis kepada masyarakat terdampak. Kita siapkan 500 nasi bungkus untuk setiap harinya,” ungkapnya, Selasa (28/4/2020).

Dapur umum yang didirikan di area komplek ponpes ini akan beroperasi selama 33 hari ke depan. Setiap harinya akan dilakukan evaluasi yakni dengan melihat animo masyarakat. Jika animo masyarakat besar maka dalam sehari akan disiapkan dan dibagikan nasi bungkus sebanyak dua kali.

“Nasi bungkus disiapkan dan dibagikan sebelum buka dan saat sahur. Ratusan nasi bungkus dibagikan ke para warga terdampak, baik itu tukang becak, tukang parkir, pedagang dan juga tukang ojek. Sekaligus ini sebagai bentuk sosialisasi kami dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat,” tegasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar