Pendidikan & Kesehatan

Sesuai Kriteria, 571 Ribu Lebih Warga Kota Malang Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Proses pengembangan vaksin terdiri dari beberapa tahap, pertama di laboratorium kemudian uji coba pada hewan dan manusia. [Foto: Getty Images/BBC]

Malang(beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Kota Malang pendataan hingga tahap empat program vaksinasi sebanyak 571 ribu warga Kota Malang akan disuntik vaksin Covid-19. Di tahap awal ini, hanya 12 ribu lebih orang yang akan disuntik vaksin. Mereka merupakan tenaga kesehatan.

“Itu persyaratannya adalah penduduk atau orang yang berumur di 18 hingga 59 tahun. Nah datanya warga Kota Malang yang ada di Dinas Kependudukan yang berusia itu (sesuai syarat) ada 571 ribu jiwa,” ujar Plt Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni, Rabu, (13/1/2021).

Selama proses vaksinasi di Kota Malang. Data terbaru ada 76 tempat yang akan ditunjuk oleh Dinkes Kota Malang untuk melakukan vaksinasi. 76 tempat itu adalah fasilitas layanan kesehata, seperti rumah sakit, klinik hingga Puskesmas. “Di fasilitas layanan kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai pelaksana vaksin. Yang sudah diinput ada 76 fasilitas layanan kesehatan,” kata Sri Winarni.

Sementara untuk, 571.098 warga Kota Malang yang tercatat di Dinas Kependudukan akan disinkronkan dengan data BPJS Kesehatan Kota Malang. Masyarakat yang masuk program vaksinasi akan mendapatkan pesan singkat dari Dinas Kesehatan setempat.

“Nanti data ini, data kependudukan disandingkan dengan data kesehatan yang ada di BPJS, siapa yang akan menjadi sasaran vaksinasi. Kemudian akan diberikan infonya melalui sms ke masing-masing individu,” tandas Sri Winarni. (Luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar