Pendidikan & Kesehatan

Serius Tangani Covid, Irdam V/Brawijaya Bagikan Masker di Pasar Balong Ponorogo

Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti membagikan masker ke pedagang yang berada di Pasar Balong Ponorogo. (Foto/Kodim 0802/Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pelaksanaan operasi yustisi pencegahan penularan Covid-19 di Ponorogo terlihat berbeda tidak seperti biasanya. Ya, operasi yustisi kali ini dicek langsung oleh Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti.

Sebelum melakukan cek langsung operasi yustisi, Irdam V/Brawijaya beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto beserta Kasdim dan Perwira Staf Kodim 0802/Ponorogo dan langsung menuju ruang data Kodim 0802/Ponorogo.

Tidak menunggu lama, Rombongan Irdam V/Brawijaya langsung melakukan pengecekan operasi yustisi gabungan yang digelar oleh Kodim 0802/Ponorogo bersama instansi terkait. Dimana operasi itu menyasar pasar hewan di Kecamatan Jetis. Dalam kesempatan tersebut, Irdam V/Brawijaya juga membagikan masker secara gratis kepada para pedagang sapi yang ada di pasar hewan tersebut.

“Selain mengecek operasi yustisi di Ponorogo, kami juga membagikan masker kepada para pedagang di pasar hewan di Kecamatan Jetis,” kata Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti, Jumat (5/2/2021).

Usai di pasar hewan Jetis, rombongan bertolak menuju kampung tangguh Desa Ngabar, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo. Disana mereka disambut oleh Ketua Satgas Covid-19 yang juga sebagai Kades Ngabar. Di kampung tangguh Desa Ngabar rombongan langsung meninjau ruang isolasi, peralatan APK, alat semprot dan peralatan medis lainnya yang ada di kampung tangguh tersebut.

Disana, Irdam V/Brawijaya juga menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada Ketua Satgas Covid-19 Desa Ngabar. Setelah itu mereka juga bertolak untuk mengecek di pasar Balong. “Kami lakukan pengecekan di Kampung Tangguh Desa Ngabar, gimana fasilitas untuk pencegahan Covid-19-nya,” katanya.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, yang juga turut dalam rombongan, mengapresiasi adanya kampung tangguh Desa Ngabar. Dia berharap bahwa keberadaan kampung tangguh tersebut bisa diikuti oleh daerah lain di seluruh wilayah Indonesia. “Kampung tangguh ini menginspirasi, semoga bisa diikuti oleh daerah lain,” katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto berterima kasih dan bangga. Dimana, Komando Atas telah bersedia memberi motivasi dan semangat kepada Kodim 0802/Ponorogo dalam melaksanakan tugas pokok. Terutama tentang penanganan Covid-19 di wilayah Kodim 0802/Ponorogo.

“Sekali lagi, inilah salah satu bukti keseriusan TNI dalam menangani covid-19. Sungguh, ini merupakan kebanggaan bagi Kodim 0802/Ponorogo yang telah mendapat kehormatan dikunjungi Irdam V/Brawijaya, ” kata Dandim 0802/Ponorogo. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar