Pendidikan & Kesehatan

Serentak, Polres Mojokerto Gelar Vaksinasi Massal 1.000 Dosis

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat menyapa peserta vaksinasi. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Serentak, Polres Mojokerto dan polsek jajaran kembali menggelar vaksinasi massal 1.000 dosis. Dalam kegiatan vaksin tersebut untuk mensukseskan dan mendorong percepatan vaksinasi nasional serta menciptakan herd immunity masyarakat.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, serbuan vaksin tersebut juga diharapkan bisa menekan penyebaran Covid-19. “Harapannya, jika vaksin telah menjangkau seluruh masyarakat akan terbentuk kekebalan herd immunity akan Covid-19 dan kita bisa menghentikan penyebarannya,” harapnya, Rabu (4/8/2021).

Sehingga, tegas Kapolres, masyarakat bisa beraktivitas normal kembali. Percepatan vaksinasi ditargetkan 1.000 dosis tersebut melibatkan elemen buruh, mahasiswa dan masyarakat. Selain digelar di Mapolres Mojokerto, serentak juga digelar di polsek jajaran. Seperti Polsek Mojosari, Polsek Kutorejo dan Polsek Dlanggu.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan takut untuk divaksin, karena pemerintah telah menjamin keamanan dan kehalalannya. Jadi kami himbau kepada seluruh masyarakat Mojokerto, ayo segera datang ke gerai-gerai vaksin TNI/Lolri ataupun faskes yang ada di wilayah masing-masing. Mari bekerjasama dan sama-sama bekerja, jangan menyerah, tetap semangat atasi Covid-19 ini,” ajaknya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi Covid-19, Rahmadani (32) menyampaikan, terima kasih kepada Polres Mojokerto yang telah membantu kebutuhan vaksin untuk warga. “Penyenggaraan vaksinasi masaal oleh Polres Mojokerto sangat membantu kami sebagai buruh karena beberapa waktu yang lalu sempat kesulitan untuk mendapatkan vaksin,” tegasnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar