Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Serbuan Vaksinasi Bersama ISNU Tegaldlimo

Sejumlah warga Desa Kedunggebang mendapat suntikan vaksin oleh petugas medis saat vaksinasi masal yang diselenggarakan oleh Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Tegaldlimo. (rindi)

Banyuwangi (beritajatim.com) – PAC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Tegaldlimo menggelar serbuan vaksinasi untuk warga. Kegiatan pertama kali ini berlangsung di Balai Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo.

Sebanyak 300 dosis vaksin tersedia untuk warga. Diperuntukkan bagi warga yang akan melakukan vaksin pada doais pertama. “Ini bentuk inisiatif dari ISNU Tegaldlimo bersama warga Desa Kedunggebang,” kata Ketua PAC ISNU Tegaldlimo Enot Sugiharto, Rabu (22/9/2021).

Vaksin yang tersedia, kata Enot, merupakan hasil kordinasi dengan pemerintah daerah Banyuwangi bersama DPRD Banyuwangi. “Vaksin yang tersedia adalah Sinovac, Ini tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari DPRD Banyuwangi,” katanya.

Vaksinasi serupa akan kembali dilakukan mengingat masih banyak warga yang belum mendapat vaksinasi. Selain itu, antusiasme warga yang cukup tinggi memberikan semangat bagi ISNU Tegaldlimo untuk terus berkolaborasi mewujudkan herd immunity di kalangan warga.

“Harapan kita semoga dengan vaksinasi kita bisa mencapai kekebalan kelompok yang lebih luas, dan semoga pandemi ini reda, virus Covid 19 hilang, warga bisa beraktivitas kembali normal,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Romy Syahroni menyebut, vaksinasi cukup penting. Vaksinasi dinilai dapat mencegah dan menjaga kekebalan tubuh.

“Ayo vaksin, karena vaksin penting dan tidak sakit. Bagi warga yang ragu, jangan khawatir karena sebelum vaksin akan diperiksa atau melalui screening terlebih dahulu,” katanya. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar