Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Sepekan Terakhir, Pasien Sembuh di Pamekasan Capai 20 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka pasien sembuh dari wabah virus corona alias Covid-19 di kabupaten Pamekasan, terus mengalami peningkatan signifikan. Bahkan dalam sepekan terakhir tercatat sebanyak 20 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Rabu (15/7/2020). Di mana saat ini terdapat tambahan empat pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, dinyatkan sembuh.

“Update hari ini terdapat perubahan angka pada status pasien positif, termasuk empat di antaranya merupakan pasien sembuh. Masing-masing inisial A (42) dan M (54) asal Tlanakan, M (18) dan W (65) asal Pamekasan (Kota),” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Namun sekalipun ada tambahan pasien sembuh, tambahan serupa juga terdapat pada pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. “Untuk pasien positif juga ada tambahan tiga orang, satu di antaranya meninggal dunia,” ungkap Pak sigit.

“Dari angka tersebut, total pasien positif Covid-19 di Pamekasan, saat ini mencapai angka sebanyak 175 orang. Meliputi sebanyak 84 orang dalam perawatan, 25 orang meninggal dunia, serta sebanyak 66 orang dinyatakan sembuh,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas Protokol Pemkab Pamekasan.

Perubahan serupa juga terjadi pada status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), di mana saat ini total PDP mencapai angka sebanyak 122 orang. Meliputi 46 orang dalam pengawasan, 35 orang meninggal dunia, serta 41 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19.

“Update terbaru untuk status PDP, ada tambahan dua pasien baru, yaitu Inisial S (60) asal Kecamatan Batumarmar, serta T (60) asa Pademawu. Sedangkan satu status PDP lainnya meninggal dunia, yaitu A asal Batumarmar,” pungkasnya. [pin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar