Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Sepekan Terakhir, 65 Orang Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Pamekasan (beritajatim.com) – Kesembuhan pasien positif Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, mencapai angka sebanyak 65 orang khususnya dalam sepekan terakhir, terhitung sejak Selasa (22/12/2020) lalu.

Sekalipun angka pasien positif baru juga mengalami peningkatan dibandingkan update sebelumnya, di mana saat ini angka pasien positif Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan,  sudah terdata sebanyak 724 orang, Senin (28/12/2020).

“Update hari ini kembali ada tambahan 13 pasien positif yang dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan intensif, angka ini tertinggi kedua berdasar update harian setelah angka pasien sembuh lain pada edisi 24 Desember lalu yang mencapai angka sebanyak 28 orang,” kata Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Pihaknya menilai angka pasien sembuh tersebut tidak lepas dari upaya dan kerja keras semua pihak untuk mencegah penyebaran Covid-19, sekalipun angka pasien positif baru juga relatif tinggi dan diduga akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Seperti diketahui, angka pasien sembuh saat ini terdata sebanyak 13 orang. Sementara pasien positif baru terdata sebanyak 17 orang. Bahkan setiap hari khususnya dalam sepekan terakhir, angka pasien positif baru masih relatif tinggi,” ungkapnya.

Kondisi tersebut menandakan kurangnya kesadaran masyarakat untuk selalu waspada terhadap pandemi Covid-19, sekaligus minimnya upaya untuk meminimalisir sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. “Dari itu kami terus mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan menerapkan sikap disiplin tinggi,” imbaunya.

“Karena bagaimanapun, selalu waspada dan intens menerapkan sikap disiplin dengan melaksanakan 3M sesuai pesan ibu menjadi salah satu alternatif untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran pandemi ini. Rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak,” jelasnya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, total pasien positif Covid-19 saat ini terdata sebanyak 724 orang. Meliputi sebanyak 175 orang dalam tahap isolasi, 60 orang meninggal dunia, serta sebanyak 489 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1103 orang, meliputi sebanyak 34 orang dalam tahap pengawasan intensif, 78 orang meninggal dunia, serta 991 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Coba Yuk, Snack Berlumur Saus Hummus

Rela Tinggalkan Dokter Spesialis

Ngobrol dengan Komunitas Berbagi di Surabaya