Pendidikan & Kesehatan

Sepekan, Dua Pegawai Kemenag Jember Meninggal

Virus Corona Covid-19

Jember (beritajatim.com) – Dua orang pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Jawa Timur, meninggal dunia dalam waktu sepekan. Salah satunya dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Kepala Kantor Kemenag Jember Muhammad mengatakan, sebelum meninggal, salah satu pegawai tersebut sempat bekerja pada Rabu (2/9/2020) lalu. “Dia mengeluh nggreges (demam) dan tidak enak badan,” katanya, Selasa (8/9/2020). Muhammad pun mengizinkan pegawai itu pulang lebih cepat.

Keesokan harinya, istri pegawai tersebut melayangkan pesan singkat ke ponsel Muhammad. Ia minta izin sang suami tak bisa masuk kerja karena sakit. Muhammad pun mengizinkan.

Sabtu (5/9/2020), istri pegawai itu kembali mengirimkan pesan pendek. Kali ini isinya mengejutkan. “Mohon maaf, Bapak, suami saya sudah dipundut oleh Allah (meninggal dunia, red).”

Muhammad terkejut. Dari perempuan tersebut diketahui, pegawai itu sempat mengalami sesak napas dan dibawa ke klinik. “Dari klinik, ia dirujuk ke rumah sakit. Namun dalam perjalanan, Allah SWT menghendaki lain. Jadi dia tidak sampai ke rumah sakit,” kata Muhammad. Pegawai itu juga tak sempat menjalani tes Covid.

Pegawai kedua meninggal dunia pada Senin (7/9/2020). Ia juga sempat tidak enak badan. Muhammad memintanya melakukan tes cepat Covid. “Hasil rapid test ternyata non reaktif. Tapi badannya belum enak, dan sesak napas,” kata Muhammad.

Pegawai itu kemudian memeriksakan diri ke laboratorium. Dari sana diketahui ada sesuatu di paru-parunya. “Langsung dites swab dan dinyatakan positif. Ia lalu diisolasi di rumah sakit pada Kamis (3/9/2020). Ternyata Allah menghendaki lain. Dia diambil oleh Allah kemarin jam tiga sore,” kata Muhammad. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar