Pendidikan & Kesehatan

Seorang Pasien Positif Covid-19 di Lumajang Sembuh

Lumajang (beritajatim.com) – Seorang pasien positif Covid-19 di RSUD dr. Haryoto Lumajang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Pasien tersebut atas nama AZ asal Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung. Pasien langsung diantar pulang menggunakan ambulance menuju kediamannya, Rabu (15/4/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19, dr Bayu Wibowo mengatakan, pasien sangat kooperatif saat dirawat di rumah sakit. Bahkan, selalu mendukung program tim medis dalam memulihkan kondisi kesehatan saat drop. “Hasil 2 kali SWAB negatif dan diijinkan pulang karena sembuh,” ujar pria yang juga Kadinkes Lumajang itu.

Selama dirumah akan dipantau dalam satu meninggu oleh tim medis kecamatan. Dia diharapkan tidak melakukan aktifitas diluar rumah dengan pengawasan dari keluarga. “Kita akan pantau kondisi terkini dari dia,” jelas Bayu.

AZ adalah pasien covid-19 diketahui sakit usai bekerja di Jakarta diawal bulan Maret lalu. Kini ada 5 Pasien Positif Covid yang dirawat diruang isolasi Amanda RSUD Haryoto. Pasalnya, dari hasil SWAB kedua masih positif dan terus dilakukan perawatan. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar