Pendidikan & Kesehatan

Senam dan Berjemur, Cara Sehat Pencegahan Covid-19 Bagi ASN Pemkab Malang

Malang (beritajatim.com) – Senam sehat mencegah virus Covid-19, dilakukan rutin seminggu dua kali bagi seluruh Aparatur Sipil Negara atau ASN di Pemkab Malang.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto pada kegiatan Senam Pencegahan Covid-19 yang digelar di halaman parkir Stadion Kanjuruhan Kota Kepanjen, Rabu (2/6/2021) pagi mengatakan, pelaksanaan senam kali ini tampak spesial karena sekaligus dalam rangkaian memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni kemarin.

Didik pun menyemangati para peserta senam yang merupakan para ASN Pemerintah Kabupaten Malang yang berkantor di kota Kepanjen. “Salam Satu Jiwa, Arema. Terima kasih pada pagi hari ini ada suasana khusus dari Senam Pencegahan Covid-19 yang setiap minggu diseleranggarakan dua kali pada hari Rabu dan Jumat. Senam secara khusus memang dalam rangkaian memperingati Hari Lahir Pancasila, pada 1 Juni. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, dan ini harus diketahui bagi seluruh ASN di Pemkab Malang, termasuk warga dan anak-anaknya” kata Didik dalam sambutannya.

Didik yang pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang itu juga memiliki harapan, bagaimana caranya seluruh ASN turut menggelorakan semangat Pancasila kepada anak-anak dan keluarga.

Pasalnya, lanjut Didik, Pancasila ditegaskan menjadi satu-satunya ideologi dan pemersatu bangsa. Sesuatu hal yang mungkin berbeda dalam peringatan 1 Juni, sudah diawali dengan menggelar sarasehan kebangsaan yang dilaksanakan di Piringgitan Kabupaten Malang.

Sementara para peserta senam sehat hari ini, juga diingatkan untuk istirahat sebentar dengan tetap mempertahankan protokol kesehatan agar proses pencegahan Covid-19 ini bisa diselesaikan.

“Dengan diawali senam selama 15 menit dan berjemur ini, secara keseluruhan yang ikut senam semoga dijauhkan dari Covid-19. Pancasila! Abadi. NKRI! Harga Mati. Semoga bagaimana kewajiban kita menggelorakan, menyampaikan pada seluruh warga dan anak-anak kita, Pancasila 1 Juni yang kita peringati. Semoga Pancasila tetap menjadi ideologi bangsa dan pemersatu Negara Republik Indonesia yang kita cintai,” beber Didik.

Di akhir kegiatan, Didik juga mengajak seluruh peserta senam untuk ikut sarapan pagi bersama. Wabup juga diundang Kepala Cabang Pegadaian Cabang Kepanjen, Kristianto bersama jajarannya untuk meninjau stand literasi program Arrum Haji dan Tabungan Emas milik Pegadaian. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar