Pendidikan & Kesehatan

Sempat Kelainan Darah, Pasien Covid-19 Bangkalan Sembuh

Bangkalan (beritajatim.com) – Satu pasien terinfeksi Covid-19 inisial R asal Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Jumat (17/4/2020).

Juru bicara gugus tugas sekaligus dokter spesialis paru RSUD Syamrabu, dokter Catur Budi Keswardiono mengatakan, seluruh pasien telah ditangani dengan baik. Saat terinfeksi Corona, pasien R juga mengalami kelainan darah namun tidak menghalangi proses penyembuhan.

“Pasien dengan kelainan darah saja bisa sembuh, apa lagi yang tidak. Tetapi, meskipun dinyatakan sembuh harus menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah,” kata Catur.

Ia juga mengatakan, hingga kini belum ada kasus reinfeksi di Indonesia. Ia berharap, kesembuhan pasien R menjadi semangat pasien lain untuk sembuh dan kasus Corona di Bangkalan berakhir.

“Mari kita ikuti aturan pemerintah, gunakan masker saat keluar rumah dan laporkan diri atau kerabat jika mengalami gejala,” tegasnya.

Sekadar diketahui, pasien R merupakan warga Kecamatan Blega yang baru saja pulang dari Jakarta. Setibanya di rumah, ia mengalami gejala batuk dan sesak nafas, kemudian dirujuk ke Puskesmas setempat dan kemudian dibawa ke RSUD Syamrabu. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar