Pendidikan & Kesehatan

Sembuh dari Covid, Warga Malang Disambut Hadrah dan Salawat Asyghil

Kepulangan pasien Covid-19 yang sembuh di Malang disambut hadrah dan salawat.

Malang (beritajatim.com) – Warga Kidul Dalem, Kota Malang menyambut kepulangan tetangganya dari rumah karantina milik Pemkot Malang di Jalan Kawi, pada Rabu, (22/7/2020). Dia adalah pasangan suami istri Hartoyo, usia 54 tahun dan Sukati, usia 52 tahun mereka telah dinyatakan negatif dari Covid-19.

Warga sekitar menyambut kepulangan mereka dengan bacaan salawat Asyghil dan tabuhan hadrah. Sejak di gapura di gang 4, Jalan MGR, Suryo Pranoto, Kota Malang. Dua warga ini lima pekan telah meninggalkan rumahnya. Tiga pekan menghabiskan waktu di RSUD Kedungkandang sementara dua pekannya dihabiskan di rumah karantina.

“Terima kasih atas semua bantuan dan suntikan semangat dari warga. Saya juga ucapkan terimakasih kepada Ibu Lurah. Semoga semua sehat selalu dan cukup hal ini terjadi pada saya saja,” kata Hartoyo.

Warga sekitar yang menyambut terus menabuh rebana dan melantunkan salawat sampai di depan rumah pasangan suami istri ini. Selain bacaan salawat dan musik hadrah warga juga memberikan bantuan kebutuhan pokok untuk dua pasangan suami istri yang baru sembuh dari Covid-19.

Lurah Kiduldalem, Iik Atya mengatakan, dengan penyambutan ini membuktikan bahwa stigma negatif terhadap pasien Covid-19 tidak terbukti di wilayahnya. Warga tetap menyambut baik dan memberikan bantuan. Total di wilayah Kidul Dalem ada 9 pasien positif Covid-19 5 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang masih dirawat.

“Kami ingin menciptakan kebersamaan agar yang bersangkutan juga tidak minder. Di Kelurahan Kiduldalem sejauh ini ada 9 pasien Covid-19. Sebanyak 5 orang sudah sembuh dan 4 orang masih menjalani perawatan,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar