Pendidikan & Kesehatan

Sembuh dari Covid-19, Seorang Dokter di Bangkalan Dipulangkan

foto/ilustrasi

Bangkalan (beritajatim.com) – Dokter asal Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif Covid-19 kini diperbolehkan pulang. Menurut hasil tes swab/PCR kedua, dokter tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Humas satgas percepatan penanganan Covid-19 sekaligus kepala Dinas Kominfo Bangkalan, Agus Sugianto Zain mengatakan, dari hasil laboratorium BBTKL-PP Surabaya melalui surat Nomor TL.02.04/1/1927/2020 tanggal 30 April 2020 menyatakan hasil swab/PCR negatif.

“Pasien Z sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumahnya. Dengan begitu, saat ini pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Bangkalan tersisa 8 orang dan satu pasien dirawat di Surabaya,” ujarnya, Jumat (1/5/2020).

Sementara itu, pasangan dokter Z yakni dokter A masih berada di ruang isolasi RSUD Syamrabu. Sebab, hasil swab kedua belum keluar meski swab sebelumnya telah menunjukkan hasil negatif. Sehingga, ia belum bisa dinyatakan sembuh dan masih dalam perawatan intensif meski kondisinya baik.

“Untuk pasangan pasien Z saat ini masih di ruang isolasi dan menunggu hasil swab/PCR kedua keluar. Sebab, untuk bisa dinyatakan sembuh hasil tes harus negatif secara berturut-turut,” ungkapnya.

Diketahui, dokter Z merupakan pasien terkonfirmasi Covid-19 dari klaster Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). Sebelumnya, Z mengikuti pelatihan TKHI di Surabaya yang tanpa diketahui salah satu anggota dari TKHI tersebut dinyatakan positif Covid-19. Sehingga seluruh peserta dilakukan pemeriksaan Covid-19. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar