Pendidikan & Kesehatan

Seluruh PPDS FK Unair Dapat Insentif Rp 75 Juta dari Menkes Terawan

Surabaya (beritajatim.com) – Seluruh Peserta Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) mendapatkan insentif dari Menteri Kesehatan.

Kurang lebih sebanyak 1700 PPDS mendapatkan 75.000.000 per siswa per 6 bulan sebagai insentif selama pandemi. Hal ini pun disampaikan langsung oleh Dekan FK Unair Prof Soetojo Wirjopranoto, Sabtu (29/8/2020) kepada beritajatim.com, bahwa Kemenkes RI, Dr Terawan datang langsung memberikan intensif tersebut kepada perwakilan PPDS.

“Ya ini menunjukkan bahwa pemerintah hadir peduli kepada PPDS selama pandemi supaya mereka lebih semangat. Diberikan kepada semua PPDS tanpa terkecuali, bukan hanya yang melayani Covid, tapi ini dalam rangka bantuan selama pandemi,” ujar Prof Tojo.

Dekan FK Unair Prof Soetojo Wirjopranoto

Prof Tojo pun mengatakan bahwa bantuan berupa intensif ini akan diberikan lagi jika pandemi belum berakhir selama 6 bulan kedepan.

 

“Intensif ini untuk 6 bulan, kalau nanti pendeminya belum berakhir ya ditambah lagi,” tukasnya.

Salah satu PPDS yang menerima intensif dari Menkes adalah dr M Zakiy Muntazhar, PPDS Bedah Toraks dan Kardiovaskular mengatakan sangat bersyukur dengan adanya intensif ini.

“Ya bersyukur, kan PPDS belum bisa buka praktek tapi harus tetap bekerja memberikan pelayanan, otomatis tidak ada pemasukan. Juga banyak PPDS yang sudah berkeluarga tentunya bantuan ini sangat membantu,” urai dr Zakiy.

dr Zakiy sendiri merupakan PPDS yang sempat terinfeksi Covid-19, ia pun mendapat beberapa bentuk bantuan dari Fakultas, yakni berupa potongan SPP sebesar 50 persen, juga intensif sebesar 1 juta, rumah isolasi mandiri, konsumsi perhari.

“Ya sudah dapat banyak bantuan dari fakultas si, diperhatikan juga saat kami terpapar Covid-19. Saat ini pun APD benar benar sudah maksimal bagi para PPDS, Alhamdulillah sekali,” pungkasnya.[adg/ted]¬†





Apa Reaksi Anda?

Komentar