Pendidikan & Kesehatan

Seluruh Kecamatan di Kabupaten Sumenep Sudah Zona Hijau

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 27 kecamatan di Kabupaten Sumenep, seluruhnya sudah masuk zona hijau penyebaran Covid-19. Hal tersebut sesuai peta sebaran Covid-19 yang diposting di akun resmi Instagram Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumenep.

Namun demikian, dalam peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur, Kabupaten Sumenep masih masuk zona kuning, belum terlihat hijau.

“Kalau sudah empat minggu berturut-turut tidak ada kasus baru, maka nanti di minggu kelima, baru Sumenep akan menjadi zona hijau dalam rilis peta sebaran Covid Jawa Timur. Kita menunggu publikasi dari pusat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep Agus Mulyono, Kamis (8/4/2021).

Berdasarkan data di tim Satgas Covid-19, dalam satu bulan terakhir ini di Kabupaten Sumenep tidak ditemukan tambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19. Terhitung sejak 7 Maret sampai 6 April 2021, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sumenep tetap 1.722.

Dari total kasus tersebut, yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 1.614 orang. Sedangkan 108 pasien meninggal dunia. “Meski sudah zona hijau, kami tetap meminta masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Untuk vaksinasi Covid-19 sampai saat ini masih berlangsung, sesuai dengan stok vaksin yang tersedia,” ujar Agus. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar