Pendidikan & Kesehatan

Selesai Pemantauan 14 Hari, 49 ODP Sumenep Sehat Tanpa Keluhan

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 49 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Sumenep telah melewati masa pemantauan selama 14 hari dan mereka dinyatakan sehat tanpa keluhan.

Sedangkan 48 ODP lainnya, sampai saat ini masih menjalani masa pemantauan tim medis selama 14 hari.

“Alhamdulillah, cukup banyak ODP di Sumenep yang telah melewati masa pemantauan 14 hari, dan mereka sehat tidak ada gejala apapun,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Senin (06/04/2020).

Sedangkan jumlah Orang Dengan Resiko (ODR) di Sumenep sebanyak 15.393 orang. Sebagian besar ODR adalah warga Sumenep yang datang dari zona merah Covid-19.

Untuk ODP di Sumenep tersebar nyaris merata di 27 kecamatan, termasuk kepulauan. Jumlah ODP tertinggi ada di Kecamatan/Pulau Raas sebanyak 11 orang, disusul Kecamatan Kota sebanyak 10 orang.

“Kami terus melakukan pemantauan secara intens terhadap kondisi orang-orang yang berstatus ODP. Sampai saat ini Sumenep masih zona hijau. Semoga seterusnya tetap tidak ada yang berstatus PDP, apalagi terkonfirmasi positif,” ujar Busyro.

Sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19, Sumenep memperketat kawasan perbatasan dengan mendirikan 4 pos pemantauan. Pos tersebut berada di Kecamatan Pragaan, Kecamatan Pasongsongan, Kecamatan Guluk-guluk, dan di Pelabuhan Kalianget. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar