Pendidikan & Kesehatan

Selain Nakes, Vaksinasi Tahap Pertama di Ponorogo Rencananya juga untuk Tokoh Masyarakat

Sekda Agus Pramono(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pelaksanaan vaksinasi ditingkat pusat akan dimulai tanggal 13 Januari 2021. Kemudian dilanjut ditingkat provinsi besoknya. Untuk Provinsi Jawa Timur, dipilih tiga kabupaten/kota yang melakukan vaksinasi pada tanggal 14 Januari. Yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

“Ponorogo tidak termasuk dari 3 kota di Jawa Timur yang mulai melakukan vaksinasi pada tanggal 14 Januari nanti,” kata Sekda Agus Pramono, Selasa (12/1/2021).

Sedangkan untuk Ponorogo, kata Agus pelaksanaan vaksinasi dilakukan setelah tanggal 21 Januari. Sebab, informasi dari Provinsi Jatim, distribusi vaksin ke bumi reyog setelah tanggal tersebut. Untuk tahap pertama, vaksinasi difokuskan untuk tenaga kesehatan yang jumlahnya kurang lebih 4.000 tenaga kesehatan (nakes). “Jumlah pastinya belum tahu, tapi kurang lebih nakesnya 4.000 nakes),” katanya.

Selain nakes di tahap pertama, Agus mengusulkan 40 orang tokok masyarakat terpilih yang juga ikut vaksinasi. Seperti Kapolres, Dandim dan tokoh masyarakat lainnya. Langkah itu dilakukan, supaya masyarakat mendukung program vaksinasi ini. Satgas vaksin yang dibentuk ini, nantinya akan melakukan sosialisasi. Sosialisasi dilakukan berjenjang sampai ke desa-desa. “Tahap pertama sampai sekarang datanya belum valid. Ini masih proses,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar