Pendidikan & Kesehatan

Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban Bencana

Surabaya (beritajatim.com) – Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya mengadakan sholat ghaib bersama guru dan para staff, Sabtu (16/1/2021).

Sholat Ghaib ini dilakukan untuk memberikan doa dan penghormatan terakhir bagi korban berbagai musibah yang terjadi di Indonesia, yakni korban pandemi Covid-19, jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182, gempa Mamaju dan wafatnya Syeh Ali Jaber sebagai alim ulama Indonesia.

“Kita semua prihatin terkena wabah, ada kecelakan pesawat dan alim ulama yang meninggal dunia. Itu menjadi pukulan berat bagi bangsa kita. Sebagai insan pendidik kita juga merasa prihatin dan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” ujar Heru Tjahjono, Tim Inovasi Pengembangan Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya.

Sebagai insan pendidikan, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya merasa bahwa dengan kegiatan ini, bisa menjadi sumber refleksi dan introspeksi diri. Selain sholat gaib, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 juga mengadakan penggalangan dana, doa bersama dan ceramah.

“Mudah-mudahan Indonesia bisa keluar dari musibah atau bencana yang kita alami selama ini dan kita juga mendoakan para korban bencana yang terjadi selama ini Semoga amal ibadahnya diterima Allah Subhanahu ta’ala dan diberi kesabaran keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” pungkasnya. [adg/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar