Pendidikan & Kesehatan

Meski Daring

Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Adakan FEK

Surabaya (beritajatim.com) – Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya mengadakan Festival Ekstrakulikuler Kreatif (FEK) untuk memeriahkan dan memberikan semangat siswa yang belajar secara daring, Sabtu (16/1/2021).

FEK ini diadakan secara daring melalui zoom meeting juga untuk memperkenalkan kegiatan ekstrakurikuler dan program unggulan yang dimiliki oleh Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya.

Heru Tjahjono, Tim Inovasi Pengembangan Sekolah, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti siswa dan umum. Sebanyak 20 ekstrakulikuler pun dipamerkan.

“FEK ini kita tampilkan selain untuk memperkenalkan teknologi juga  untuk menampung melatih kemampuan minat dan bakat anak didik kita dan itu salah satu juga tujuan kita di samping akademik jadi kita juga menggali potensi minat dan bakat anak-anak,” kata Heru.

Mengenalkan teknologi kepada anak didik juga, menjadi tujuan dari FEK, bahwa kegiatan ekstrakurikuler bisa dilakukan juga dengan pembelajatan jarak jauh (PJJ) melalui daring.

“Kegiatan ekskul bisa dilakukan secara yang individual di rumah, itu yang akan kita berikan pada mereka. itu sih tujuan dilaksanakan FEK ini,” tukasnya.

Heru menjelaskan bahwa bagi Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya, ekstrakurikuler merupakan kegiatan belajar mengajar yang tidak kalah penting dari pembelajaran eksakta, karena dengan mengikuti ekstrakurikuler siswa dapat dikenali minat bakatnya.

“Meski kegiatan sekolah daring, kami tidak hanya mengejar pelajaran eksakta, tapi juga ekskulnya harus tetap jalan. Karena dari ekskul kita bisa lebih mendalami bisa menemukan potensi dalam diri siswa. Syukur syukur kalau ada yang bisa sampai jadi profesional,” jelasnya. [adg/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar