Pendidikan & Kesehatan

Sekolah Diimbau Siapkan Fasilitas New Normal

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro Dandi Suprayitno mengimbau kepada pihak sekolah untuk menyiapkan fasilitas new normal sesuai protokol kesehatan.

“Pada saat perpanjangan masa belajar di rumah kepala sekolah diharapkan mempersiapkan fasilitas untuk pelaksanaan protokol kesehatan sebagai persiapan The New Normal Pendidikan,” ujarnya, Rabu (3/6/2020).

Fasilitas protokol kesehatan yang disiapkan diantaranya, tempat cuci tangan, hand sanitizer, penataan kelas, penyemprotan disinfektan, pengaturan jadwal kegiatan belajar mengajar dan jam pelajaran. “Pihak sekolah juga diharapkan mulai menyiapkan tahapan untuk tahun ajaran baru 2020/2021,” lanjutnya.

Sementara, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 tingkat SMP sederajat akan dilakukan mulai 5 Juni 2020. Saat ini Diknas telah menyiapkan petunjuk teknis dan melakukan sosialisasi serta Diklat kepada operator masing-masing sekolah.

Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Bojonegoro Lasiran mengatakan, sejauh ini pihaknya mengaku sudah sangat siap menerima pendaftaran siswa baru. “Kami bersama dengan tim desk PPDB SMPN 6 Bojonegoro, tentu sangat siap menerima amanah orang tua wali murid dari siswa baru,” ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, karena harus menyesuaikan dengan kondisi new normal, pihaknya berencana akan menyapa para orang tua dan anak-anak kelas 6 sebelum pendaftaran melalui acara kupatar (Kupas tuntas Pendaftaran) SMP Bojonegoro secara virtual. “Termasuk kami sudah siap serangkaian program pembelajaran yang kreatif dan inovatif,” pungkasnya. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar