Pendidikan & Kesehatan

Sekolah di Bojonegoro Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tiga sekolah di Kabupaten Bojonegoro ditunjuk untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka selama new normal pandemi Covid-19. Uji coba akan dilakukan selama dua minggu kedepan. Setelah itu dilakukan evaluasi bersama.

Tiga sekolah yang ditunjuk yakni, SMA Negeri 1 Bojonegoro, SMK Negeri 1 Bojonegoro dan SLB Negeri Sumbang. Uji coba pembelajaran tatap muka terbatas ini hanya memperbolehkan 25 persen dari jumlah siswa serta terdapat pembatasan jam pelajaran. Selain itu jam pelajaran juga hanya selama tiga sampai empat jam tanpa istirahat.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Bojonegoro Adi Prayitno mengatakan bahwa uji coba selama dua minggu nantinya akan dievaluasi. “Jika uji coba ini kami evaluasi dan dinyatakan berhasil, maka akan ditindak lanjuti nanti,” ujar Adi Prayitno, Selasa (18/8/2020).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melakukan kunjungan untuk memantau langsung proses pembelajaran era new normal. Dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Anggota DPRD Jawa Timur Budiono, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Bojonegoro, Adi Prayitno, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Dandi Suprayitno, serta perwakilan dari Polres Bojonegoro serta Kodim 0813 Bojonegoro.

Dalam kunjungannya, bupati berkeliling meninjau fasilitas serta kondisi uji coba pembelajaran, Bupati juga sempat memberikan pembekalan kepada para kepala sekolah, guru serta murid. Bupati memperingatkan agar pihak sekolah serta para murid untuk tetap sadar dan disiplin dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Jangan sampai dalam proses pembelajaran kita mengabaikan protokol Covid-19. Kita harus senantiasa selalu disiplin dalam pencegahan,” tutur Bupati Bojonegoro.

Ketiga sekolah yang ditunjuk akan menjadi role model percontohan sehingga pembukaan masuk sekolah tahap new normal akan segera dilakukan secara bertahap. Hal ini juga telah mendapatkan persetujuan baik dari para murid serta orang tua. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar