Pendidikan & Kesehatan

Sekda Banyuwangi : Pejabat Banyuwangi Positif, Jangan Anggap Remeh

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sekretaris Daerah Mudjiono mengatakan kerja dan pelayanan publik yang dilakukan oleh pemkab tetap berjalan seperti biasanya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Menyusul adanya salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Banyuwangi yang konfirmasi Covid 19.

“Untuk saat ini, semua pelayanan berjalan dengan normal. Petugas maupun warga tetap harus ketat menjaga aturan. Pakai masker, jaga jarak, dan jaga imunitas tubuh. Kalau ada gejala yang mengarah ke covid, segera pergi ke fasilitas kesehatan. Jangan anggap remeh,” tegas Sekda, Rabu (5/8/2020).

Dinas Kesehatan, kata Mujiono, telah melakukan tracing kepada seluruh kontak erat ketiga pasien tersebut. Termasuk seluruh karyawan di lingkup kantor pejabat yang terinfeksi tersebut telah dilakukan pemeriksaan dan rapid test.

“Hasil rapid test-nya, semua karyawan non reaktif. Kami pastikan semua pelayanan tetap berjalan baik. Dan warga tidak perlu khawatir, karena kami telah ada aturan ketat bagi siapapun yang mengakses pelayanan publik di kantor pemerintahan,” pungkas Sekda.

Total pasien konfirmasi covid 19 di Banyuwangi berjumlah 73 orang, dengan 50 orang pasien sembuh (68,49 persen), 20 dalam perawatan, dan tiga meninggal. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar