Pendidikan & Kesehatan

Sejumlah Pejabat Positif Covid, Kantor Pemkab Jombang Disemprot Disinfektan

Jombang (beritajatim.com) – BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Pemkab Jombang, Rabu (22/7/2020). Hal itu menyusul sejumlah pejabat pemkab yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Petugas dari BPBD ini menyisir seluruh kantor. Selanjutnya, cairan disinfektan disemprotkan ke lokasi. “Hari ini kita lakukan penyemprotan kantor pemkab. Selanjutnya, seluruh pejabat akan dirapid test sebagai deteksi awal,” kata Bupati Jombang Mundjidah Wahab di lokasi.

Bupati mengakui bahwa ada sejumlah pejabat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Di antaranya, Sekda Ahmad Jazuli, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Masduki Zakaria. Ada juga sejumlah istri pekabat yang terkonfirmasi positif.

“Kemudian ada beberapa pejabat yang menunggu hasil swab, karena dalam rapid test dinyatakan reaktif. Kondisi mereka sudah membaik. Untuk Pak Sekda dirawat di RSUD Jombang,” ujar bupati.

Apakah status positif itu mengganggu pelayanan publik? Bupati memastikan, layanan publik di Pemkab Jombang berlangsung seperti biasanya. Artinya, tidak ada gangguan berarti. “Pejabat yang sedang dikarantina, diganti pejabat lainnya. Jadi pelayanan tidak terganggu,” pungkas bupati. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar