Pendidikan & Kesehatan

Sehari Kabupaten Magetan Catat 15 Kasus Positif Covid-19

Peta persebaran Covid-19 per 1 Desember

Magetan (beritajatim.com) – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magetan kembali bertambah. Dalam satu hari, Selasa (1/12/2020), ada 15 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu ada tiga pasien positif corona dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

“Hari ini Selasa 1 Desember 2020, kabar baik dan kurang baik hari ini kembali terjadi. Baik dan kurang baik, kami sampaikan. Yaitu ada tiga orang dinyatakan sembuh dan 15 terkonfirm positif,” ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun dalam keterangannya di Magetan, (1/12/2020).

Sesuai data yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Magetan, pasien yang sembuh berasal dari Kecamatan Ngariboyo dan Kecamatan Kartoharjo.

Sedangkan 15 pasien yang terkonfirmasi positif, 4 warga Kecamatan Plaosan, 2 warga Kecamatan Magetan, 2 warga Kecamatan Lembeyan,4 warga Kecamtan Karangrejo dan masing-masing satu Kecamatan Barat, Lembeyan, Karas

Muchlis menambahkan Pemkab Magetan juga mencatat tambahan kasus kematian pasien positif COVID-19, yaitu pasien Srm (63) warga Kecamatan Kawedanan.

Berdasarkan update data di atas, maka terdapat 655 orang Konfirmasi, 551 orang sembuh, 34 orang meninggal, 70 orang dalam pemantauan.

Saif Muchlissun mengimbau, sebagai tim gugus tidak akan bosan untuk terus mengingatkan kepada semua warga, untuk tetap menerapkan kewaspadaaan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak dan memakai masker harus tetap kita terapkan secara konsisten,” tegasnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar