Pendidikan & Kesehatan

Terbanyak Selama Pandemi

Sehari 15 Orang Positif Covid-19 di Kota Malang

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Kota Malang mencatat jumlah tambahan pasien positif Covid-19 terbanyak selama pandemi. Total ada 15 orang yang dinyatakan konfirmasi positif Covid-19 dalam satu hari, Kamis (18/6/2020).

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan total dengan tambahan 15 pasien positif Covid-19 hari ini, di Kota Malang mencapai 126 pasien. Dari 15 pasien tambahan Covid-19, 7 kasus diantaranya berasal dari klaster keluarga.

“Mereka melakukan kontak erat dengan anggota keluarga sebelumnya yang terkena Covid-19. Mereka lima pasien dari warga kelurahan Arjosari, Blimbing. Dan dua pasien dari Jalan MGR Sugiyo Pranoto, Klojen,” ujar Nu Widianto.

Untuk delapan pasien Covid-19 lainya, berasal dari satu warga Purwantoro, Blimbing, satu warga Purwodadi, Blimbing, dan satu warga Lesanpuro, Kedungkandang, satu warga Jalan Peltu Sujono, Sukun, satu pasien Kebalen Wetan, Kedungkandang, dan satu warga Jalan Rawa Pening.

“Kemudian satu warga Sulfat Indah, dan satu warga Permata Jingga. Dua pasien terakhir konfirmasi positif setelah swab mandiri. Untuk 15 pasien ini semuanya, menjalani isolasi mandiri di rumah,” tandas Nur Widianto.

Sementara itu, dari 126 pasien positif Covid-19, 75 pasien dalam perawatan, 42 pasien sembuh dan 9 pasien meninggal dunia. Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan di Kota Malang mencapai 299 orang, dengan rincian 103 pasien masih dirawat, 173 dinyatakan sehat, dan 23 pasien meninggal dunia. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar