Pendidikan & Kesehatan

Sebuah SDN di Jember Hanya Punya 2 Guru dan 35 Siswa

Jember (beritajatim.com) – Sekolah Dasar Negeri Tegalwaru 04 di Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, hanya memiliki seorang guru olahraga dan kepala sekolah.

Ketua Komisi D DPRD Jember Hafidi Cholish mendapat surat terkait keberadaan sekolah itu. “Apa tidak sebaiknya ibarat orang hamil, SD ini digugurkan saja. Siswanya kalau tidak salah 34 orang. Anggap saja dibagi enam kelas, satu kelas hanya lima orang siswa,” katanya.

Komisi D meminta agar Dinas Pendidikan Jember harus melakukan langkah strategis. “Kasihan ini. Harus dimerger. Kalau sampai ada ustaz sarungan membantu mengajar di sekolah ini, saya tidak bisa membayangkan wajah pendidikan di Kabupaten Jember,” kata Hafidi.

Pelaksana Tugas Kepala Dispendik Jember Edi Budi Susilo berjanji akan mengambil langkah. “Membangun Jember sejatinya membangun sumber daya manusia. Ibu Bupati sedang berkonsentrasi pada 2019 ini untuk menata sumber daya manusia, tak hanya di Dinas Pendidikan, tapi pada semua organisasi perangkat daerah,” katanya.

Tahun ini, semua yang terkait dengan urusan sumber daya manusia akan disatukan di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia. “Kami saat ini sedang menginventarisasi persoalan, baik terkait jumlah dan peta, sehingga bisa kami sampaikan ke Badan Kepegawaian untuk penataan 2019 ini,” kata Edi. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar