Pendidikan & Kesehatan

Sebelum Surabaya Terapkan PSBB, Ini Saran Politisi Golkar

Surabaya (beritajatim.com) – Sebelum mengajukan dan benar-benar resmi mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemkot Surabaya diharapkan melakukan beberapa langkah terlebih dahulu. Salah satunya yang berkaitan dengan dampak sosial ekonomi.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji, di acara yang digelar oleh Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Surabaya.

“Beberapa hal yang perlu disiapkan adalah terkait langkah-langkah yang dilakukan setelah PSBB resmi diterapkan. Apa yang harus dilakukan selama satu-dua minggu itu. Hal itu perlu untuk dimatangkan terlebih dahulu,” kata Sarmuji.

Lebih lanjut, anggota DPR RI ini juga meminta agar langkah-langkah yang telah direncanakan juga diinformasikan kepada masyarakat. “Harus itu dipublikasikan seluas-luasnya,” tegas Sarmuji.

Berkaca dari DKI Jakarta, Ia pun berharap agar ada sinergi dari seluruh pihak termasuk masyarakat ketika PSBB diterapkan di Kota Surabaya. “Karena memang seluruhnya harus mendukung agar bisa maksimal,” ujarnya.

“Untuk daerah-daerah padat penduduk misalnya. Ketika tidak ada sinergi yang baik dengan tokoh-tokoh masyarakat, pasti akan susah untuk bisa meminimalkan mobilitas dari masyarakat,” tambah Sarmuji.

Di sisi lain, pria yang juga Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember ini menilai jika Kota Surabaya sudah sangat layak menerapkan pemberlakuan PSBB. “Kalau melihat pada data grafik yang terus naik itu sudah layak. Tapi ya itu tadi, perlu ada beberapa langkah yang harus diambil terlebih dahulu,” pungkas Sarmuji. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar