Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Sebelum Pembagian Rapor, Orangtua dan Murid SDK Bethel Surabaya Ibadah Bersama

Surabaya ( beritajatim.com) – Sekolah Dasar Kristen (SDK) Bethel Surabaya memiliki cara tersendiri dalam membentuk karakter peserta didiknya. Sebagaimana diketahui, pendidikan karakter dinilai sangat penting untuk ditanamkan pada anak-anak usia SD.

Karena pendidikan karakter adalah proses pendidikan yang ditujukan untuk mengembangkan nilai, sikap dan perilaku yang memancarkan akhlak mulia atau budi pekerti luhur.

Bagi SDK Bethel, hal itu menjadi prioritas utama agar peserta didik tidak salah arah. Selain diajarkan sehari-hari dalam proses belajar mengajar, pada momen-momen tertentu peserta didik juga diarahkan kepada aktivitas yang positif.

Seperti pada saat tutup tahun pelajaran dan pengambilan rapor kenaikan Kelas. Jika biasanya di sejumlah sekolah dimeriahkan dengan berbagai acara yang uforia, namun SDK Bethel justru sebaliknya. Sebelum rapor dibagikan, para orangtua dan siswa diajak ibadah dan doa bersama. Total ada 300 peserta, baik orangtua maupun siswa mulai kelas 1 hingga 5 SD dan TK A serta TK B yang mengikuti ibadah.

“Ibadah ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, karena peserta didik sudah mencapai hasil pembelajaran yang diinginkan,” kata Kepala SD Kristen Bethel Surabaya, Dany Samsurya Kurniawan, M.Pd disela-sela kegiatan Ibadah Syukur & Penerimaan Hasil Belajar Tahun Pelajaran 2021-2022 TK & SD Kristen Bethel Surabaya, Sabtu (25/6/2022).

Dany menjelaskan, pada kesempatan ini juga ada pengarahan yang ditujukan untuk orangtua dan siswa. Pengarahan, menurutnya sangat penting mengingat di kota Surabaya kondisinya saat ini sangat krusial.

Banyak anak-anak di usia Sekolah Dasar (SD) sudah masuk ke ranah tawuran, bahkan ada yang ikut ke kelompok gengster. Ada juga diantara mereka sudah ke ranah seksual. “Ini adalah masalah besar. Kita harus segera membackup masalah itu. Jadi titik berat kita adalah untuk mengantisipasi jangan sampai hal demikian terjadi pada anak-anak kita,” ucapnya.

Dany berharap, dengan kegiatan ibadah dan pengarahan akan ada sinergitas antara orangtua, sekolah dan juga siswa serta lingkungan sekitar untuk betul-betul menjaga dan mengawal anak-anak yang ada di Surabaya, terutama yang ada di SD Kristen Bethel Surabaya.

“Setiap kenaikan kelas kita agendakan kegiatan doa bersama yang sengaja digelar di luar sekolah dengan suasana baru, supaya nanti mereka bisa menyongsong di kelas yang berkutnya,” ungkapnya. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar