Pendidikan & Kesehatan

Sebaran Covid-19 di Bangkalan Tembus 322 Kasus

Rapat Koordinasi penanganan Covid 19 di Kabupaten Bangkalan, Selasa (8/6/2021).

Bangkalan (beritajatim.com) – Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron sekaligus ketua Satgas penanganan Covid 19 menyampaikan bahwa data kasus Covid terhitung 10 April hingga 7 Juni 2021 kemarin meningkat di 4 Kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Sebab dari 12 kasus menjadi 322 kasus.

“Pasien Covid 19 tertinggi ada di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Arosbaya, Klampis, Geger dan Kecamatan kota,” kata Bupati Bangkalan, dihadapan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito dan Anggota DPR-RI saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangkalan, Selasa (8/6/2021).

Pria yang akrab disapa Ra Latif itu menambahkan, dampak lonjakan kasus Covid 19 di Bangkalan, pihaknya menyiapkan 178 tenaga medis dan 121 tenaga vaksinator serta penambahan ruang dan tempat tidur untuk pasien Covid di antaranya. Sebanyak 150 tempat tidur di RSUD Syarifa Ambami Ratoh Ebu (Syamrabu) yang saat ini terpakai 93 pasien, 74 tempat di balai Diklat terpakai 35 dan di Balai Latihan Kerja (BLK) 34 tempat tidur terpakai 17 pasien OTG.

“Untuk penyekatan masih diberlakukan termasuk di penyebrangan Kamal dan akses masuk Suramadu sisi Madura,” tandasnya.

Sekadar diketahui, rombongan Gubernur Jawa Timur, beserta Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB RI memberikan bantuan kepada Pemkab Bangkalan berupa uang siap pakai sebesar Rp 1 miliar, 1000 Masker dan puluhan galon hand sanitizer. Kemudian rombongan bergeser melakukan pemantauan di lokasi penampungan pasien termasuk Puskesmas dan RSUD Syamrabu. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar