Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Sebanyak 108 Wabin Rutan Kelas IIB Magetan Jalani Vaksinasi

Warga binaan (wabin) Rutan Kelas IIB Magetan menjalani vaksinasi. (Foto: Diskominfo Magetan for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Magetan turut sukseskan vaksinasi covid-19 bagi warga binaan (wabin, red) -nya, Jumat (6/7/2021) kemarin. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Magetan, petugas vaksin berasal dari Puskesmas Sumberagung menyuntikkan vaksin dosis pertama jenis sinovac yang dilaksanakan di ruang pertemuan Rutan Magetan.

Kepala Rutan Eries Sugiyanto menyebutkan sebanyak 138 warga binaannya yang divaksin, namun 25 diantaranya adalah penyintas covid-19 yang vaksinnya ditunda sementara dan ada 5 warga lainnya yang belum bisa divaksin karena terkendala Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Adapun penanganan warga binaan terpapar covid-19 dengan dilakukan isolasi terpisah dari warga binaan lainnya. “Warga binaan yang terpapar disediakan blok khusus dengan pemantauan dari Dinkes dan Puskesmas Candirejo sebagai penyedia obat-obatan,” terang Eries.

Warga binaan (wabin) Rutan Kelas IIB Magetan menjalani vaksinasi. (Foto: Diskominfo Magetan for beritajatim.com)

Eries berharap melalui vaksinasi dosis pertama ini herd imunity agar segera tercapai dan mengurangi dampak dari covid-19. Salah satu warga binaan yang telah divaksin menyatakan siap divaksin dosis kedua dan pada penyuntikan dosis pertama pihaknya tidak merasakan efek samping. “Agar menambah kekebalan tubuh,” kata Risku. Adapun vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan selang 28 hari mendatang. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar