Pendidikan & Kesehatan

Screening di Bandara Juanda, Balita Asal Pulau Kangean Sumenep Positif Covid-19

Sumenep (beritajatim.com) – Seorang balita perempuan berumur 2 tahun asal Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

“Balita ini merupakan hasil ‘screening’ Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Bandara Juanda,” kata Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Sabtu (25/07/2020).

Pada 18 Juli 2020 dilakukan swab terhadap balita tersebut di Bandara Juanda. Kemudian balita tersebut dibawa pulang ke Arjasa. Sampai di Arjasa 24 Juli 2020. “Ternyata hari ini hasil swab balita itu positif atau terkonfirmasi Covid-19,” terang Ferdiansyah.

Terhadap pasien balita tersebut saat ini dilakukan isolasi mandiri ketat dan dalam pengawasan khusus tim medis Puskesmas Arjasa.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Sumenep hingga hari ini sebanyak 194 orang. Dari jumlah tersebut, 160 diantaranya dinyatakan sembuh, dan 8 meninggal. “Dengan semakin bertambahnya jumlah pasien sembuh, ini menunjukkan pandemi dapat segera dituntaskan. Yang penting adalah tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujar Ferdiansyah. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar