Pendidikan & Kesehatan

Satu Siswa SMAN 1 Sumenep Positif, Siswa Satu Kelas Dirapid

Proses tracing siswa SMAN 1 Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Setelah satu siswa di SMA 1 Sumenep ditemukan terkonfirmasi positif Covid-19, Dinas Kesehatan setempat langsung melakukan tracing.

“Tracing dilakukan oleh Dinas Kesehatan terhadap teman-teman satu kelas siswa yang terpapar itu,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Syamsul Arifin, Sabtu (13/02/2021).

Para siswa yang satu kelas dengan siswa yang terpapar tersebut dikumpulkan di musala sekolah. Mereka diberi arahan tentang Covid-19 dan ajakan untuk patuh terhadap protokol kesehatan melalui 5 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Siswa-siswa yang masuk sasaran tracing ini kemudian dirapid test satu persatu. Ini sebagai upaya pelacakan kemungkinan penyebaran Covid-19,” terang Syamsul.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi dari Kepala Sekolah, siswa yang terkonfirmasi positif itu sudah tidak masuk sekolah sejak satu minggu lalu. “Tapi tentu saja upaya tracing tetap harus dilakukan,” ucapnya.

Selain tracing dengan rapid test, seluruh kelas di SMAN 1 Sumenep itu juga disemprot disinfektan oleh tim dari BPBD. “Ini sebagai upaya sterilisasi sekolah dari virus corona,” terangnya.

Untuk kegiatan belajar mengajar khusus di kelas siswa yang terkonfirmasi tersebut, dilakukan dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). “Khusus untuk satu kelas itu memang sudah saya minta untuk ditutup dan PJJ,” tandasnya. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar