Pendidikan & Kesehatan

Satu Siswa SMAN 1 Sumenep Positif, Seluruh Siswa PJJ

Sumenep (beritajatim.com) – Setelah satu siswa SMA Negeri 1 Sumenep terkonformasi positif Covid-19, sekolah tersebut memutuskan untuk menerapkan pembelajaram jarak jauh (PJJ) bagi seluruh siswa.

“Awalnya hanya satu kelas saja yang PJJ. Tapi akhirnya demi mencegah penyebaran Covid-19 dan sesuai arahan Kepala Cabang Dinas Pendidikan, kami memutuskan untuk menggelar PJJ secara keseluruhan,” kata Kepala SMAN 1 Sumenep, Sukarman, Selasa (16/02/2021).

Menurutnya, tindakan tracing telah dilakukan oleh tim satgas Covid-19. Puluhan siswa yang menjadi teman sekelas siswa yang terpapar itu menjalani rapid test. Demikian juga dengan guru yang sempat mengajar di kelas itu saat pertemuan tatap muka (PTM).

“Untuk siswa yang dirapid sebanyak 38 anak dan untuk guru ada 9 orang. Hasilnya untuk yang guru negatif semua. Sedangkan untuk siswa ada empat yang bergejala,” terang Sukarman.

Bagi siswa yang bergejala tersebut langsung diminta untuk swab. Keempat siswa itu juga diminta untuk melakukan isolasi. “Mereka sudah ditangani oleh tim satgas Covid-19,” ujarnya.

Selain tracing dengan rapid test, seluruh kelas di SMAN 1 Sumenep itu juga disemprot disinfektan oleh tim dari BPBD, sebagai upaya sterilisasi sekolah dari virus corona. “Sebenarnya sudah sejak seminggu sebelum hasil swab keluar, siswa yang terpapar itu sudah tidak masuk sekolah. Jadi semoga saja penyebaran virusnya di sekolah ini tidak tinggi,” harap Sukarman. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar