Pendidikan & Kesehatan

Satu Siswa SMA di Sumenep Positif, Sekelas Di-lockdown

Sumenep (beritajatim.com) – Salah satu siswa di SMA Negeri 1 Sumenep terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, satu kelas terpaksa ‘lockdown’.

Kepala SMA Negeri 1 Sumenep, Sukarman membenarkan adanya satu siswanya yang terpapar Covid-19. Ia mengaku telah melaporkan hal tersebut ke Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep.

“Saya sudah laporkan ke cabang dinas, dan kami diminta agar kelas siswa yang terpapar itu ditutup,” katanya, Sabtu (13/02/2021).

Menurutnya, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di satu kelas yang ditutup itu menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). “Kami baru memulai pembelajaran tatap muka (PTM) pada 26 Januari. Tapi karena ada satu siswa yang terpapar, kami kembali gelar PJJ sesuai perintah Cabang Dinas,” ujarnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Syamsul Arifin mengakui telah meminta pihak sekolah me-lockdown kelas siswa yang terpapar itu.

“Lockdown kelas itu sudah dilakukan. Informasinya, siswa itu sudah satu minggu tidak masuk. Kami juga melakukan tracing untuk siswa itu,” terangnya. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar