Pendidikan & Kesehatan

Satu Sembuh, Positif Covid-19 di Banyuwangi Bertambah dari Tenaga Medis Klaster Haji

Banyuwangi (beritajatim.com) – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi melaporkan adanya tambahan jumlah pasien yang dinyatakan terinfeksi virus corona. Dengan demikian, jumlah pasien positif di Banyuwangi ada total 9 kasus.

“Selain ada tambahan satu pasien sembuh, ada satu lagi yang positif. Sehingga total ada 9 pasien positif. Dua pasien sembuh, satu meninggal, dan enam lainnya dalam perawatan,” papar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Sabtu (30/5/2020).

Dia menjelaskan, pasien terbaru atau pasien 09. Pasien tersebut adalah seorang tenaga kesehatan, yang juga memiliki kontak erat dengan pasien 03, yaitu seorang tenaga kesehatan dari klaster pelatihan petugas haji di Asrama Haji Surabaya.

Dilanjutkan Rio, pasien 09 ini adalah salah seorang tenaga kesehatan yang mengikuti rapid test massal untuk tenaga kesehatan pada 19 Mei 2020. Pasien tersebut adalah satu dari 23 tenaga kesehatan yang saat itu hasil rapid test-nya reaktif. “Kepada 23 tenaga medis ini, saat itu kita ambil swab untuk diuji di Surabaya. Hasilnya, ada satu yang dinyatakan positif sebagai pasien 09. Sedangkan 22 orang lainnya negatif,” pungkas Rio. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar