Pendidikan & Kesehatan

Satu PDP di Pamekasan Meninggal Dunia

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Bandaran, Tlanakan, yang dirawat di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, meninggal dunia karena menderita sakit bawaan yang dideritanya, Selasa (5/5/2020).

Pasien perempuan berusia 46 tahun, merupakan pasien dengan status PDP baru dengan keluhan batuk dan sesak nafas. Bahkan ia baru menjalani perawatan kurang dari waktu satu hari, terhitung sejak Senin (4/5/2020) kemarin hingga hari ini.

“Satu pasien PDP yang dirawat di RSUD Smart Pamekasan, dinyatakan meninggal dunia pada hari ini. Yang bersangkutan dirawat tidak sampai satu hari dan terdata sebagai PDP baru,” kata anggota Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Penetapan sebagai PDP tersebut tidak lepas dari hasil pemeriksaan tim medis, sebab berdasar hasil rapid tes, yang bersangkutan menunjukkan reaksi virus corona. “Berdasar laporan yang kami terima, saat dilakukan pemeriksaan internsif, pasien ini memiliki riwayat penyakit bawaan berupa hipertensi dan kadar gula,” ungkapnya.

“untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, jenazah pasien hingga pemakaman diterapkan sesuai protokol Covid-19. Termasuk juga tim tracing terus melaksanakan penelusuran sesuai protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar