Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Satu Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

Gedung Islamic Centre Pamekasan, yang dijadikan sebagai salah satu tempat perawatan pasien Covid-19 di Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dari wabah virus corona pasca menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, Jl Raya Panglegur, Tlanakan, Rabu (10/6/2020).

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, terdapat satu tambahan pasien positif, sekalipun terdapat satu pasien lain yang dinyatakan sembuh. Namun total pasien positif justru bertambah menjadi sebanyak 52 orang.

Tambahan satu pasien positif tersebut merupakan pasien asal Kecamatan Pasean, di mana sehari sebelumnya masih tercatat sebagai zona hijau penyebaran Covid-19. “Kasus baru positif atas nama inisial U (42) asal Pesean dan dirawat di RSUD Waru,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

“Dari total sebanyak 52 orangĀ  posien positif plus tambahan satu pasien baru, satu di antaranya seorang pasien yang dinyatakan sembuh, yakni inisial HA (31) warga Kecamatan Pamekasan. Saat ini total pasien sembuh sebanyak 10 orang, yang dirawat sebanyak 32 orang dan 10 orang lainnya meninggal dunia,” ungkapnya.

Perubahan serupa juga terdapat pada status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), di mana saat ini kembali ada tambahan sebanyak tiga pasien baru. “Tambahan tiga PDP baru meliputi dua orang asal Larangan yang dirawat di RSUD Smart, seorang lainnya dari Pademawu yang melakukan isolaso mandiri,” jelasnya.

Dengan tambahan tersebut, total PDP terdata sebanyak 73 orang. Meliputi sebanyak 46 orang dalam pengawasan, sebanyak 14 orang dinyatakan sembuh dan 13 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 511 orang, meliputi sebanyak 470 orang dinyatakan selesai pantauan dan 41 orang lainnya dalam status pantauan. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar